Rapat Kerja Fakultas Hukum

Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal dilaksanakan pada hari Selasa, 10 April 2018, diikuti oleh seluruh Dekanat, Para Dosen dan Tata Usaha Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal bertempat di Ruang MKU Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal.

raker1-uts-10-4-18-1

Raker dibuka oleh Dr. Nuridin, SH. MH. dalam pembukaan Raker Fakultas Hukum, Dekan selalu mengingatkan dan memberikan arahan keterkaitan dengan pencapaian Fakultas Hukum memperoleh Akreditasi ‘A’ agar dapat dipertahankan dengan meningkatkan Kualitas Fakultas Hukum diberbagai bidang.
Setelah itu dilanjutkan dengan paparan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Achmad Irwan Hamzani, M.Ag. yaitu tentang Pelaksanaan Rencana Program Kerja Bidang Akademik diantaranya penertiban pelaksanaan belajar mengajar dimana UTS dapat dilaksanakan dengan 6-7 kali pertemuan perkuliahan, penggunaan Program SIAP, evaluasi pemanfaatan penggunaan id Sintax dan id Google Skuler yang belum optimal, rencana pelaksanaan Bedah Buku, Seminar Nasional, Persiapan Ujian Akhir Semester Genap, DIes Natalis Fakultas Hukum dan Halal Bihalal.
dalam kesempatan ini pula Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Hukum menyatakan Siap melaksanakan Ujian Tengah Semester Genap Tahun Akademik 2017-2018 sesuai dengan Kalender Akademik yang ditetapkan oleh Universitas mulai tanggal 16 s.d. 21 April 2018.

raker1-uts-10-4-18-4

Kegiatan belajar mengajar di Fakultas Hukum tidak terlepas dengan fasilitas dan Sarpras yang ada di Fakultas Hukum seperti yang sampaikan oleh Dr. Sanusi, SH. MH. selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan & Umum, sebagai dukungan pelaksanaan belajar mengajar dengan memberikan fasilitas sarpras ruang perkuliahan yang representatif (hal ini seirama dengan apa yang diusulkan Doesen Dwijoya Hartoyo, SH. MH. yang berharap peningkatan sarpras perkuliahan diataranya adanya fasilitas Mic Speaker aktif, perbaikan WIFI dan Dokumentasi Kegiatan), selain itu Pimpinan Fakultas akan memperhatikan SDM Fakultas Hukum dengan peningkatan kesejahteraan dan pengadaan seragam seluruh personil Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal.

Imam Asmarudin, SH. MH. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa kegiatan kemahasiswaan menggunakan skala prioritas, bayak kegiatan kemahasiswaan akan dilaksanakan diantaranya LKMM dan Lomba Debat, Peradilan Semu, Kegiatan Soft Skill dan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah.

raker1-uts-10-4-18-2

Segala masukan/usulan pada kesempatan ini juga disampaikan oleh para Dosen diantaranya Dr. Fajar Ari Sudewo, SH. MH. yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Pancasakti Tegal menyapaikan bahwa Fakultas Hukum sudah saatnya dalam Seleksi Perekrutan Mahasiswa agar lebih selektif lagi, hal ini sebagai langkah untuk peningkatan Mutu Kelulusan Mahasiswa di Fakultas Hukum, Kegiatan Kemahasiswaan Berbasis Riset dimana mahasiswa dipacu untuk dapat pengajuan penelitian untuk diseleksi di tingkat Kemenristek Dikti, harapn Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal kedepan bisa Lebih Maju lagi.

( fh wirawan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>