Kuliah Umum DJKN Tentang Perpajakan

Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Peran Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam Membangun Negeri”

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum “DJKN Maring Kampus Tegal pada Kamis, 11 April 2019 di Kampus UPS, Jalan Mintaragen, Kota Tegal. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya DJKN mendekatkan diri kepada masyarakat utamanya dari kalangan civitas akademika dan penguatan branding DJKN.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal Dr H. Achmad Irwan Hamzani dalam sambutan pembuka menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya UPS Tegal untuk kegiatan DJKN Maring Kampus. “Saya berharap mahasiswa yang hadir dapat mengambil manfaat dari materi yang disampaikan bagi perkembangan keilmuan yang dipelajari,” tuturnya.

Mengusung tema Peran Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Dalam Membangun Negeri, bertindak selaku pemateri utama adalah Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Tavianto Noegroho. Dengan penyampaian yang interaktif, Tavianto mengajak civitas akademika untuk lebih mengenal kekayaan negara, piutang negara, penilaian, dan lelang yang menjadi tugas dan fungsi DJKN. “

“DJKN merupakan pengelola aset negara yang mengelola kekayaan negara secara akurat, transparan dan sebesar-besar kemakmuran rakyat.  Pengelola Barang harus mampu mengelola BMN secara baik agar dapat menghasilkan penerimaan negara dari pemanfaatan aset negara dan cost saving (penghematan biaya-red) dari optimalisasi aset negara,” jelasnya. 

Keingintahuan peserta DJKN Maring Kampus UPS Tegal tampak dari sangat beragamnya pertanyaan seputar pengelolaan kekayaan negara, piutang negara hingga lelang eksekusi yang diajukan kepada pemateri. Diantaranya terkait lelang eksekusi Hak tanggungan, tindak lanjut terhadap harta kekayaan pelaku tindak pidana korupsi dan kapal yang disita dari tindak pidana ilegal fishing.

Acara yang melibatkan sekitar 150 orang mahasiswa Fakultas Hukum UPS Tegal tersebut juga dihadiri oleh pejabat dan pegawai DJKN dari Universitas Pancasakti. Meriahkan suasana, panitia menggelar lomba foto selfie kegiatan DJKN Maring Kampus, kuis-kuis menarik, dan pelaksanaan lelang sukarela dengan tujuan memperkenalkan secara nyata kepada mahasiswa salah satu tugas dan fungsi DJKN di bidang pelayanan lelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *