Peringatan HUT Kartini & HBH Ikatan Wanita Pancasakti (IWPS) Universitas Pancasakti Tegal

Rilis Kegiatan

Tegal, 23 Mei 2024. Ikatan Wanita Pancasakti (IWPS) Universitas Pancasakti Tegal, menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini 2024 dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H, bagi Pengurus dan Seluruh Anggotanya bertempat di Teras Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal.


Dengan Tema “Kembali Fitri, menjadi Perempuan Berdaya dan Menginspirasi untuk Negeri”, mengajak kita semua untuk merenungkan peran penting perempuan dalam pembangunan negeri ini. Kartini bukan hanya sekadar tokoh sejarah, tetapi juga simbol perjuangan bagi kesetaraan dan keadilan gender. Ia adalah contoh nyata bahwa perempuan memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa, baik dalam ranah sosial, ekonomi, maupun politik.

Kegiatan ini di selenggarakan dengan sponsor dari Brand “Make Over”, “Tour Bersama Intanida”, “Waroeng Berlian Swalayan”, “Teh Dandang”, “Kantor Hukum Berlian”. juga mengapresiasikan umkm yang di kelola oleh para anggota iwps.

Ibu Ketua Panitia sekaligus Koordinator Unit Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal “Dr. Soesi Idayanti, S.H., M.H,” menyampaikan Kita hidup dalam zaman yang penuh tantangan dan dinamika. Globalisasi, teknologi, dan perubahan sosial telah mengubah lanskap kehidupan kita secara fundamental. Di tengah semua itu, perempuan memiliki peran yang tak tergantikan dalam menjaga keseimbangan dan keharmonisan masyarakat. Mereka adalah pilar keluarga yang kuat, agen perubahan di tempat kerja, dan penggerak inovasi dalam berbagai bidang.

Namun, kita juga harus mengakui bahwa perempuan masih menghadapi berbagai tantangan dan diskriminasi, baik dalam akses terhadap pendidikan, kesehatan, pekerjaan, maupun keadilan. Oleh karena itu, sebagai bagian dari komunitas yang peduli dan bertanggung jawab, kita memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan memberdayakan perempuan agar mereka dapat mencapai potensi penuh mereka.

Melalui momentum ini, mari kita berkomitmen untuk menjadi agen perubahan yang memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya mendukung perempuan dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari keluarga, tempat kerja, hingga di tingkat kebijakan publik.

Kegiatan diramaikan dengan Lomba Keluwesan, yang dimenangkan oleh Juara 1 Ibu Selvyani, M.H dari Unit Yayasan Pancasakti Tegal, Juara 2 Ibu Neni Hendaryati. M.Pd dan Juara Ibu Yuvita, M.Pd dari Unit Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP), Juara Harapan 1 , Ibu Tri Wahyuni, S.H., Unit Pusat Universitas Pancasakti Tegal, dan Juara Harapan 2 Ibu Susi Watina Simanjutak, M.Pi dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Perempuan yang berdaya, tak sekadar mimpi,
Di setiap langkah, jiwa Kartini tampak riang dan gempi.
Menginspirasi negeri, dengan tekad yang teguh,
Membangun peradaban, dengan kelembutan hati yang luhur dan sungguh.

Sambutan juga disampaikan oleh Dr. Imawan Sugiharto, M.H., Ketua Yayasan Pendidikan, Dr. Taufiqullah, M.Hum Rektor Universitas Pancasakti, Pembina IWPS Ibu Chandra H, S.H, Ketua IWPS Ibu Eleonora D.H, M.Pd. serta
Tausiyah oleh Ustadazah Yayah.

Terakhir, Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama. mari kita semua bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun negeri ini menjadi tempat yang lebih baik bagi semua warganya, tanpa terkecuali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *